Tuesday, January 1, 2013

IPHONE 5 apple spesifikasi


Iya yang satu ini bukan handphone biasa, IPHONE 5 yang baru ini sangat di cari orang-orang karena fitur dan aplikasi yang dapat membantu banyak orang bekerja, bentuknya yang tipis dan mudah di gunakan tentunya iphone ini banyak pemintnya, walaupun harganya relatif mahal tapi banyak juga orang yang menggunakan ponsel ini. ponsel buatan apple ini memang dari rating masih tertinggi buat semua spesifikasi dan
uji nya?

Desain
Dimensi: 123.8 x 58.6 x 7.66 mm, 112 grams; 8 pin connector. iPhone 5 memiliki bobot lebih ringan, lebih tinggi dan lebih tipis dari generasi sebelumnya. Tepatnya 20 persen lebih ringan yaitu 112 gram, 8.2 mm lebih tinggi dan 1.7 lebih tipis dari pendahulunya 4S. 

Layar
Display: Retina display, 4 Inchi 1136 x 640 pixel, 326 ppi Membawa layar 4 inchi, perubahan sangat drastis memang dibawa oleh iPhone 5, karena membawa rasio layar yang baru. Padahal 6 tahun sudah iPhone menggunakan dengan rasio layar yang tidak standar, yakni 3:2. Dan kini Apple akhirnya membawa layar yang berasio (mendekati) 16:9, seperti ponsel-ponsel multimedia lain.

Hardware
CPU: 1 GHz dual core A6; GPU: PowerVR SGX 543MP3 (triple-core graphics); Memory: 1 GB. Disaat vendor lain sudah menggunakan prosesor quadcore, iPhone masih menggunakan prosesor dualcore. Membawa Chipset A6 berkecepatan 1 GHz, A6 masih bisa menandingi kelas quadcore milik vendor lain. Dibandingkan dari pendahulunya yang masih menggunakan A5, kecepatan prosesor barunya ini tidak terlalu signifikan berbedanya, namun saat kami mencoba, kinerja iPhone 5 memang cenderung lebih cepat.


OS & Software
iOS 6, Passbook, Map, SIRI. Menggunakan iOS 6 tampilan iPhone 5 tidak berubah secara drastis, yang berbeda adalah tampulan menu matrik yang bertambah satu. Ini mungkin karena layarnya yang lebih tinggi dari sebelumnya. 

Kamera
iSight 8 megapixel, f/2.4, Panorma, HD video recorder (1080 p, 30 fps), Autofocus, + FaceTime HD camera 1.2 MP. Apple mengupgrade resolusi kamera menjadi 8 MP yang sebelumnya hanya 5 MP pada 4S. yang diberi diberi kode iSight, dimana kode ini sebenarnya sudah ada pada iPhone 4 dan 4S. 

Jaringan
Baterai, Earpods, LTE, Integrasi Twitter dan Facebook. Apple menyebutkan bahwa daya tahan baterai iPhone 5 lebih baik dari iPhone sebelumnya. Hal ini dimungkinkan karena iPhone 5 membawa baterai LiPo 1440 mAh, artinya kapasitas yang lebih besar, apalagi nmenggunakan chipset A6 yang hemat energi. Jadi meskipun berlayar lebih lebar dan memiliki teknologi jaringan baru, yakni LTE.  Baterai iPhone 5 dipercaya bisa bertahan lebih lama.

iPhone 5 mampu berjalan pada jaringan maksimal LTE yang merupakan teknologi jaringan generasi ke-empat. Di Indonesia mungkin belum diluncurkan secara resmi, jadi nampaknya fitur ini belum begitu dapat dirasakan di tanah air. Namun jika diterapkan, maka Facetime dapat dilakukan dengan jaringan ini seperti yang Apple janjikan.

No comments:

Post a Comment